SELAMAT DATANG & SELAMAT MENIKMATI BLOG INI

Selasa, 14 Mei 2013

PELANGI INTROPEKSI DIRI



Pelangi Intropeksi Diri

Kali ini saya men-sharingkan sepenggal kisah tentang Pelangi Intropeksi Diri.

Sudah masuk empat hari sejak terjadinya gerhana matahari tepatnya tanggal 12 Mei 2013 lalu dan saya juga melihat fenomena alam yang luar biasa sekitar pukul 7.15WIB pagi hari itu. Yaitu saya melihat Pelangi diarah barat kota Medan sewaktu saya dalam perjalanan menjenguk kedua orang tua saya di kampung.

Mungkin fenomena alam berupa pelangi tersebut bagi orang lain pada umumnya biasa saja. Tapi tidak bagi saya karena seumur hidup saya ini adalah yang kedua kali saya melihat pelangi dengan sangat jelas sekali bebentuk setengah lingkaran dengan pendaran warnanya yang sangat cerah dan terang sekali dan tidak seperti pelangi yang saya lihat pada umumnya.
Saat itu mungkin banyak orang yang belum mengetahui dan melihatnya. Dan sesudah saya berhenti sejenak untuk mem-photonya sebnyak tiga kali, barulah banyak orang juga ikut seperti saya. Lalu saya kembali memacu kendaraan saya menuju rumah orang tua saya.

Setelah sekitar dua jam perjalanan, sampailah saya ditujuan dan bertemu dengan kedua orang tua saya. Setelah sungkem dan bertanya kabar, saya lalu menceritakan apa yang saya lihat diperjalanan saat mau ke tempat mereka. Dan saat menunjukkan photonya, betapa terkejutnya saya karena ternyata pelangi yang saya photo tadi hasilnya hanya warna hitam saja alias tidak ada gambarnya. Aneh sekali saya rasa. Subhanallah.

Lalu kami berdo’a semoga saja hal ini menjadi sesuatu hal yang baik dan tidak seperti sewaktu saya melihat pelangi serupa bahkan seperti kipas menjelang akhir tahun 2004 lalu. Dan menurut bebrapa tetua kampung dan tetua adat biasanya fenomena tersebut menunjukkan tanda-tanda bencana besar didaerah asal arah pelangi itu berada. Dan itu tanda buat saya sewaktu bencana Tsunami 24 Desember 2004 lalu di daerah NAD tepatnya Banda Aceh.

Tapi bukan Pelangi itu yang ingin saya sampaikan wahai para sohib Pandawa Lima. Dan juga bukan karena cuacanya. Karena mulai saat itu hingga malam Rabu tanggal 14 Mei 2013 alias tadi malam, cuaca sangat panas bahkan baik siang maupun malam. Saya, istri & Puteri kecil saya tidak bisa tidur karena cuaca yang sangat panas walaupun hujan turun sebentar setiap malamnya.

Tapi, yang saya maksudkan adalah Pelangi itu jadi intropeksi buat saya dan keluarga. Sesuai dengan Firman Allah SWT yang termaktub dalam Alqur-an yaitu : ”Quu ampusakum wa ahliikum Naara”
Yang terjemahannya kedalam bahasa Indonesia kira-kira seperti ini : ”Jagalah dirimu dan Keluargamu dari api Neraka”

Berdasarkan itu, saya mencoba mengitropeksi diri karena hari ini saya masih diberi kesempatan untuk hidup dan bisa memperbaiki diri lagi untuk menjadi manusia yang diinginkan oleh Allah SWT. Karena, hari ini merupakan hari dan tanggal dimana saya muncul kedunia ini beberapa tahun lalu dan telah bertambah usia serta jatah umur saya pun berkurang. Semoga mulai hari ini dan hari yang akan datang lebih baik dari hari yang telah saya lalui.

Terima kasih ya ALLAH atas karunia kehidupan yang telah engkau berikan.
Terima kasih ya Muhammad SAW atas ajaran Agama Islam yang saya dapatkan.
Terima kasih wahai Bapak dan Mamak karena kalianlah lah saya bisa berkesempatan hidup didunia ini.
Terima kasih buat para guru yang telah membimbing.
Terima kasih buat istriku dan puteri kecilku.
Terima kasih buat para sohib Pandawa Lima atas nasehat dan dukungannya.

Medan, 15 Mei 2013

41 komentar:

  1. Sya jg heran...mestinya klw ambil photo di siang hari pasti akan terlihat hasilnya. Kenapa jadi hitam yah ...?
    Ahh ...mudah2an tidak terjadi apa2 dan semoga Allah mengampuni dosa2 kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ya rabbal 'alamin....
      Makasih ya Mbak Indah atas supportnya...

      Hapus
    2. maaf ya mas...smntr ini saya jarang OL dulu. cz sy harus merawat adik yg lagi sakit.

      Hapus
    3. Yo gak sampe segitu nya lha Mbak Indah..
      Btw, semoga adik Mbak Indah segera diberi kesembuhan oleh Allah SWT... Amin ya rabbal 'alamin..

      Hapus
  2. Subhanalloh,semoga dengan kejadian tersebut ,kita semua lebih bisa meningkatkan keimanan , apapun bentuk musibah yang diturunkan ke dunia,mungkin hanya peringatan,semoga bukan hukuman,
    BTW Selamat Ulang Tahun Mas,mudah-mudahan disisa jatah usia ini bisa menjadi lebih baik dan lebih baik lagi,,,Amiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ya rabbal alamin..
      Btw, makasih juga atas doanya ya Kang Dede... Semoga sehat dan sukses selalu buat kita semua...

      Hapus
    2. O iya, Ntar kuenya tak buat dulu ya Kang Dede. Pokoke spesial dah buat kang Dede...

      Hapus
    3. kalo sy kirimin via pos aja ya mas...hehe :)

      Hapus
    4. mana nih kuehnya nih hahaha

      Hapus
    5. Lho, padahal saya sudah kirim lho kuenya... tapi pakai telepati buat Kang dede dan Kang Budi...
      Btw, ternyata cuma akang berdua yg baca sampai habis dan bisa menangkap tujuan akhir postingannya... hiks hiks...
      Namun saya tetap terhibur kok...

      Hapus
  3. jadi terkesan setelah membaca kisah di atas ini. mengingat sisa hidup memang gak ada yang tau selain sang maha pencipta. semoga kita semua masih dalam lindungannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup...
      Amin ya rabbal 'alamin....

      Hapus
  4. kembali lagi mengingatkan :)
    jadi makin ngeri sama keadaan.. entahlah,

    semoga kita, saya dan keluarga kami selalu dalam lindunganNYA dan diberi keselamatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wallahu a'lam bisshawab..
      Amin ya rabbal 'alamin....

      Hapus
  5. Kenapa fotonya gak dipajang disini sob? biar semua ikut tahu.. kalo seperti ini mlh jd penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walah mas.... coba baca ulang deh postingan diatas..
      Btw, terima kasih atas supportnya ya...

      Hapus
  6. Alhamdulillah ya hati mas twong....selalu dekat dengan Nya....hingga sesuatu kejadian yg nampak di depan mata...bisa di jadikan pembelajaran untuk berintropeksi :)

    #semoga kejadian itu...ndak pertanda akan sesuatu yg tak di harapkan ya mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ya rabbal 'alamin...
      Tq ya kang Budi...

      Hapus
    2. Sama sama..mas
      Salam ya untuk keluarga di rumah :)

      Hapus
  7. postingan yg mantap sekali sobat, saya juga akan berusaha semoga diberi kekuatan dan kemampuan untuk menjaga diri dan keluarga dari api neraka
    terima kasih atas artikelnya yg bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, semoga kita semua mendapat tuntunan, perlindungan dan ridho ALLAH SWT
      Btw, terima kasih juga atas supportnya ya Om..

      Hapus
  8. Sebagai manusia kita harus selalu introspeksi dan menjalani kehidupan ini dengan bersyukur... karena semua yang terjadi adalah atas kehendakNya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup.....
      Btw, Terima ya atas supportnya..

      Hapus
  9. Benar sekali sobat, semoga kita mendapatkan petunjuknya
    amiiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ya Rabbal 'alamin.... Tq ya Om

      Hapus
    2. saya setuju pandawa, sebagai manusia kita sekali kali perlu melakukan instrospeksi diri

      Hapus
    3. Yup... Semoga kita bisa menjadi insan kamil ya Om...

      Hapus
  10. Selamat malam terima kasih kunjungannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama ya Pak...
      Semoga sehat dan sukses selalu ya..

      Hapus
  11. Semoga kita, keluarga kita selalu mendapatkan petunjuk dan perlindungan dari -NYA amiin Ya Robbal Alamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.. ya Rabbal Alamin
      Btw, terima kasih juga atas supportnya ya...

      Hapus
  12. Subhanallah . . . semoga Anak Mas diberikan tambahan ilmu/pengetahuan yang lebih luas, tinggi dan dalam dari Allah yang Maha Mengetahui, Amiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ya Rabbal 'alamin.. Terima kasih atas doa dan supportnya ya datuk...

      Hapus
  13. artikel ini aku rasakan disaat adikku meninggal 3 hari yg lalu, luar biasa nikmat Allah yg kami peroleh selama ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya turut berduka cita ya Mbak Indah. Mohon maaf gak bisa takziah ke rumahnya Mbak Indah.
      Btw, Semoga mbak Indah diberi kekuatan fisik. mental dan tentu saja Iman...

      Hapus
  14. keagungan-NYA diperlihatkan langsung kehadapan akang...jadi dapat segera introspeksi diri.
    semoga sehat dan selalu diberkahi-NYA....aaaaamiiiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ya Rabbal 'Alamin...
      Btw, tq ya kang...

      Hapus

Silahkan berkomentar menggunakan hati nurani dan tidak mengandung SARA, SEX dan POLITIK"