SELAMAT DATANG & SELAMAT MENIKMATI BLOG INI

Kamis, 10 Januari 2013

NASEHAT MENJELANG KEMATIAN

Nasihat Menjelang Kematian

Kali saya men-share-kan informasi yang akan selalu mengingatkan kepada saya disisa jatah hidup saya ini. Yaitu Nasihat Menjelang Kematian dan tentang Sholat. Semoga ini juga bisa bermanfaat untuk semua orang terutama sohib Pandawa Lima.
Ini sebenarnya kiriman dari sohib saya yang sudah lama tidak bersua denganya di alam nyata ini.



Selama ini sering saya mendengar dan membaca "Sholatlah engkau sebelum engkau di sholatkan". Namun sewaktu mendapat kiriman dari dari sohib saya ini, saya sempat tercenung untuk beberapa saat. Saya mencoba menela'ah dan memahami gambar dan tulisan tersebut berulang-ulang. Alangkah kagetnya saya sewaktu membayangkan itu semua. Apalagi ini, hari Jum'at dan saya ada kewajiban untuk menghadap sang Khaliq.

Subhanallah.... Merinding sekujur saya bila teringat akan waktu dan kesempatan hidup selama ini.

Inilah kirimannya :

Nasihat Kubur:

1). Aku adalah tempat yg paling gelap di antara yang gelap, maka terangilah aku dengan TAHAJUD

2). Aku adalah tempat yang paling sempit, maka luaskanlah aku dengan ber SILATURAHIM.

3). Aku adalah tempat yang paling sepi maka ramaikanlah aku dengan perbanyak baca AL-QUR'AN.

4). Aku adalah tempatnya binatang-binatang yang menjijikan maka racunilah ia dengan Amal SEDEKAH,

5). Aku yang menyepitkanmu hingga hancur bilamana tidak Sholat, bebaskan sempitan itu dengan SHOLAT

6). Aku adalah tempat untuk merendammu dengan cairan yang sangat amat sakit, bebaskan rendaman itu dengan PUASA..

7). Aku adalah tempat Munkar & Nakir bertanya, maka Persiapkanlah jawabanmu dengan Perbanyak mengucapkan Kalimat "LAILAHAILALLAH"

Semoga bermanfaat....
PANDAWA LIMA

Sumber :
Tom Civilian

13 komentar:

  1. Berita baru nih. Mudah2an selalu dalam petunjuk dan ridho Nya ya mas. umur ndak ada yg tau sampai kapan kita bisa berkumpul dengan keluarga,hari ini kita bisa tersenyum mungkin esok kita meninggalkan mereka. haduuhh...jd sedih nih :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup.. semoga dengan informasi ini kita bisa menjadi Insan kamil di mata ALLAH SWT dan manusia.. Amiin

      Hapus
  2. Saling mengingatkan dan memberi nasehat sangat bermanfaat karena bisa mengingatkan kita pada saat sedang lalai.Artikel yang sangat bagus kawan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah bisa saling mengingatkan.
      Terima kasih juga atas supportnya ya sohib..

      Hapus
  3. bisa jadi sebuah pembelajaran dan masukan neh supaya kita bisa saling memperbaiki diri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, semoga demikian..
      Btw, Terima kasih juga atas supportnya ya..

      Hapus
  4. Nasehat yg bisa menjadi pedoman utk kita semua
    terima kasih sudah berbagi sahabatku Pandawa

    BalasHapus
  5. SUBHANALLAH
    pencerahan nich sob :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah...
      Btw, terima kasih juga atas supportnya..

      Hapus
  6. selamat malam sobat, numpang mampir nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. Makasih atas kunjungan & supportnya ya Om..

      Hapus
  7. artikel yang bagus nih

    BalasHapus

Silahkan berkomentar menggunakan hati nurani dan tidak mengandung SARA, SEX dan POLITIK"