SELAMAT DATANG & SELAMAT MENIKMATI BLOG INI

Jumat, 12 Oktober 2012

CARA BUAT JUDUL POSTING JADI KEYWORD UTAMA

Judul Postingan
Kali ini saya men-share-kan informasi tentang salah satu cara meningkatkan dan memaksimalkan SEO Machine agar postingan kita terindeks dihalaman pertama google.com.

Hal ini berdasarkan pengalaman saya dalam mengutak atik informasi di google.com tentang cara memaksimalkan SEO agar blog kita bisa terdeteksi dihalaman pertama dan bisa jadi menjadi yang terbaik atau pertama.

Dan kali ini tema yang saya buat adalah cara buat judul posting jadi keyword utama di mesin pencari google.com. Mudah-mudahan begitu juga dengan mesin pencari lainnya seperti bing, yahoo, babylon dan lain-lain.


Berikut ini langkah-langkahnya :

1. Login ke Blogspot -> Design --> Edit HTML--->Centang □ Expan Widget.
Centang pada Expand Template Widget

2. Cari baris kode berikut ini :
<title><data:blog.title/></title>
(*biasanya setelah kode <head>). Untuk mempercepat tekan F3 pada keyboard komputer sohib dan ketikkan kata yang dicari tersebut.

3. Hapus kode tersebut dan gantilah dengan baris kode dibawah ini:

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>

4. Klik Partinjau untuk memastikan templatenya sudah benar.
5. Klik tombol Save/Simpan Template.

Note :
Sebelum melakukan langkah-langkah tersebut diatas, pastikan sohib sudah mem-back up template blog sohib. Hal ini untuk jaga-jaga agar bila ada masalah saat memsukkan kode script diatas.

Semoga bermanfaat ...

Sumber :
http://www.jamboghkita.com/2012/04/judul-posting-sebagai-keyword-utama.html

38 komentar:

  1. Bermanfaat banget nih bang trims sdh abang share ya.

    BalasHapus
  2. cukup sulit juga ya jadi top one serp. Selain optimasi on page title seperti di atas, juga faktor lain sangat berpengaruh...

    Oya sob, bannernya sudah terpasang, pada tab banner sahabat, scroll ke bawah.. Thanks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupp... terima kasih atas kerjasamanya ya sohib....

      Hapus
  3. informasi yang menarik bagiku sob, setelah edit HTML tidak menemukan Expan widget sob gimana nih...mohon infonya trims ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin ngeceknya terlewati, btw, sudah saya pasang gambarnya biar memudahkan sohib... Silahkan cek dan coba kembali...
      Semoga sukses ya...

      Hapus
    2. terima kasih sob balasannya akan dicoba lagi

      Hapus
  4. saya berkunjung lagi sobat, ingin menanyakan apakah baris kode yang no 2 diatas sudah benar? karena saya tidak menemukan tetapi yang ada adalah pakai page atau data blog page title. Demikian sobat mohon info, terima kasih

    BalasHapus
  5. sobat saya sudah coba tapi widget follower dan aleksa menjadi hilang, jadi batal menggunakan ini sob, terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear sohib Basrie Mr. Dilihat dari permasalahan yg ada. Saya sarankan untuk widget follower & alexa di blog Sohib dipindahkan di side bar aja dengan menu tambah gadget pilih HTML/javascript.
      Karena setelah saya lihat blog sohib, ternyata footernya pakai scrpt sendiri. Bisa jadi kalau ada salah amabil atau isi kode pada edit HTML blog sohib, maka akan merusak yang lainnya..
      Btw, tq atas supportnya...

      Hapus
  6. mantap sob add n mampir juga ke blog jelek saya sob makasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjungan dan supportnya,
      Btw, saya segera penuhi undangan sohib...

      Hapus
  7. kalau keyword yang digoogle sama persis dengan judul posting kita pastilah gan punya kita nomor satu, apalagi judul kita beda dari yang lain. Yang menjadi persoalan adalah bagaimana caranya agar dengan 1 atau dua keyword dimasukkan di search google, langsung punya kita yang pertama itulah yang sulit. bagaimana gan kalau seperti itu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sharing pengalaman ya Mas..
      1. Saya mendalami tentang apa itu SEO dan SEO friendly. Dari situ nanti Mas Hendik akan dapat memahami sehingga bisa mengatur strategi, keyword dan Judul postingan yg akan dibuat. Intinya cari yg kompetitornya low/sedikit....
      2. Saya sering pakai SERP untuk mengetahui kualitas blog saya sehingga saya bisa dengan mudah memperbaiki apa yg kurang dan lemah dari blog saya...
      3. Rajin belajar, share dan bertanya sama yg berpengalaman di dunia blog atau para partisi webmaster mas...

      itulah pengalaman saya selama ini....
      Mudah-mudahan bermanfaat ya...

      Hapus
  8. Sekali lagi terima kasih pak...
    infonya bermanfaat.
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, terima kasih juga atas supportnya ya...

      Hapus
  9. Kunjungi Balik
    sapiterbangs.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas kunjungan dan supportnya ya sohib...

      Hapus
  10. kanapa template saya tidak menemukan kode kode tersebut jadi saya tdak bisa membuatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cari lagi sohib.. Seharusnya ada.
      coba cari menggunakan F3 ketikkan kata "title" atau "blog.tittle"
      Semoga berhasil ya..

      Hapus
  11. pak apakah hanya tinggal di copy, dan isinya itu tak perlu diganti dengan tittle blog kita?

    BalasHapus
  12. Ijin untuk mencoba Mas,ini kayanya wajib nih untuk dicoba,Terimakasih Mas

    BalasHapus
  13. Ni sangat membantu pak. terima kasih banyak ya. Btw, boleh saya sharing ulang ke teman2 ya.

    BalasHapus
  14. makasih atas infonya visit back

    http://artikelblogsaipul.blogspot.com/

    BalasHapus
  15. mantep.. tambah lg nich ilmunya.. thx om atas ilmunya, sangat b'manfaat bagi saya yg pemula...

    BalasHapus
  16. Thanks bgt mas. kebetulan lgi butuh. biasanya postingan berapa lama baru muncul di indeks google mas? soalnya postinganku blum muncul2 padahal sudah lebih dari 24 jam

    BalasHapus
  17. Terima kasih banyak mas,artikelnya sangat membantu saya karena saya sedang tahab belajar untuk teknik seo.Saya sudah mencoba membuat blog dan sudah terindex.Saya juga sudah menerapkan beberapa cara teknik SEO untuk meningkatkan page rank blog saya tapi hasilnya masih sangat jauh.Yang saya ingin tanyakan apakah jumlah postingan artikel dalam sebuah blog berpengaruh terhadap pencarian google??Jika berkenan saya tunggu kunjunganya di blog saya untuk kritik dan saranya.Semoga membantu dan bermanfaat.Terima kasih.http://gabelalala.blogspot.com/

    BalasHapus
  18. ane gak nemu code title data blog itu gan, gimana nih...?

    BalasHapus

Silahkan berkomentar menggunakan hati nurani dan tidak mengandung SARA, SEX dan POLITIK"