SELAMAT DATANG & SELAMAT MENIKMATI BLOG INI

Senin, 08 Oktober 2012

8 MAKANAN YANG BISA MEMBAKAR LEMAK


Bayi Gemuk - Alkirana.wordpress.com
Kali ini saya menshare-kan 8 makanan yang bisa membakar lemak. Mungkin sohib ada yang bermasalah dengan lemak tubuh yang berlebih, bisa mencoba mengkonsumsi makanan ini. Secara data, saya belum bisa mendapatkan siapa saja sohib yang sudah mencoba ini. Mungkin suatu saat nanti ada ya.
Hal ini berguna juga buat sohib yang kurang berolahraga bahkan sudah mencoba berolahraga dan diet tak sukses menurunkan berat badan, coba deh konsumsi beberapa makanan yang dipercaya membantu membakar kalori.
Kecilkan ukuran pinggang sohib dengan mengasup makanan ini, yuk.


1. Kacang Almond
Kacang Almond
Tambahkan kacang almond pada makanan Anda sehari-hari. Struktur serat yang terdapat di dalamnya mengurangi penyerapan pada lemak, sehingga hanya sedikit kalori yang terserap oleh tubuh Anda. Selain itu, kadar protein dan asam lemak tak jenuh tunggal yang ada juga membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga menjauhi keinginan untuk mengemil.
Tip: Untuk meningkatkan rasa pada kacang, panggang di dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius selama lima hingga sepuluh menit.

2. Telur
Telur
Konsumsi telur pada saat sarapan. Mereka yang mengonsumsi telur di pagi hari akan merasa lebih kenyang sepanjang hari. Ini karena kombinasi antara protein dan lemak baik yang terdapat di dalamnya. Selain itu, telur juga mengandung sedikit kalori.
Tip: Untuk mencegah kulit telur agar tidak pecah saat direbus, tambahkan dua sendok teh cuka ke dalam air. Selain menjaga kulit telur, cuka juga membuat proses pengelupasan telur menjadi lebih mudah.

3. Kayu manis
<a href="http://pandawalimamedan.blogspot.com/2012/10/8-makanan-yang-bisa-membakar-lemak.html" alt="Kayu Manis"/></a>
Kayu Manis
Jerry Seinfield, komedian, pernah berkata bahwa kayu manis seharusnya ada di atas meja bersama garam dan lada. Jadi, jika ada yang bertanya apa yang akan membuat makanan menjadi lebih lezat kita akan mudah menjelaskannya.
Kayu manis bukan saja membuat makanan menjadi lebih harum tetapi juga berkhasiat untuk menurunkan berat badan. Setengah sendok kayu manis pada makanan akan mengurangi berat badan sebanyak satu kilo setiap bulannya. Selain itu, kayu manis juga mengontrol hormon insulin yang biasa naik sehabis makan - yang membuat Anda merasa lapar - dan menaikkan metabolisme untuk membakar kalori.
Tip: Untuk cemilan yang menyehatkan, potong apel kotak-kotak lalu taburi kayu manis dan panggang di oven hingga kecokelatan.

4. Yogurt
Yogurt
Memakan yogurt rendah lemak membantu tubuh Anda untuk membakar lemak lebih banyak. Kadar kalsium dan protein yang terdapat di dalamnya mengutamakan penurunan berat badan sebagai salah satu diet ketat dan menjaga massa otot.
Tip: Ganti whipped cream dengan yogurt pada makanan penutup Anda atau gunakan yogurt polos sebagai pengganti mayonaise pada sandwich.

5. Lentil
lentil
Tambahkan lentil dan kacang-kacangan pada sup untuk membantu mengenyangkan perut Anda. Kacang dan lentil kaya akan leucine, yang membantu untuk menurunkan berat badan tanpa harus melakukan diet secara khusus.
Tip: Rendam lentil semalaman, lalu masak dan simpan di dalam kulkas. Saat lentil disimpan di dalam wadah kedap udara dan terendam oleh air, mereka akan bertahan hingga tiga bulan.

6. Sup
Sup
Mereka yang mengonsumsi sup terlebih dahulu sebelum menyantap makanan utama akan mengasup lebih sedikit dibandingkan dengan mereka yang tidak makan sup. Peneliti dari Pennsylvania State University menyatakan bahwa mengonsumsi sup pada awal makanan akan membuat Anda merasa kenyang lebih awal sehingga mengurangi asupan kalori hingga lima persen.
Tip: Trik terbaik adalah menambah satu atau dua kentang saat memasak sup dan mendiamkan hingga 15 menit. Ini membantu menyerap kadar garam di dalam sup.

7. Sambal
sambal
Untuk memberikan rasa yang lebih berani pada salad dan sandwich Anda, ganti dressing dengan sambal: satu sendok teh sambal mengandung 10 kalori tetapi penuh akan serat yang membantu Anda merasa kenyang setiap saat. Kandungan capsaisin yang terdapat di dalam cabai juga akan mendorong level metabolik Anda sebanyak tiga jam dengan menaikkan temperatur tubuh.
Tip: Sambal sangat mudah untuk dibuat sendiri. Potong bawang merah, paprika merah, 2 tomat, dan cabai rawit, lalu campurkan dengan sedikit cuka dan daun ketumbar.

8. Tumbuhan Herbal
herbal
Herbal menambahkan wangi pada setiap makanan tanpa harus menambah jumlah kalori. Penelitian menyatakan bahwa tumbuhan herbal merangsang indera penciuman dan perasa Anda sehingga membantu untuk merasa kenyang lebih cepat dan mengurangi jumlah yang diasup.
Tip: Gunakan banyak rosemary atau sage saat memasak daging. Rosemary baik untuk mencegah radang dan sage juga bagus untuk pencernaan.

Sumber :
http://id.she.yahoo.com/bakar-lemak-dengan-makan-ini-023000771.html Men's Fitness edisi April 2011

18 komentar:

  1. tipsnya benar benar sangat jitu sobat, sangat menambah pengetahuan dan wawasan.
    terima kasih banyak kawan
    jangan lupa singgah yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... semoga sohib jd testimoner pertama nih...

      Hapus
  2. saya mencari kode banner anda tapi gak bisa dibuka sobat
    dimana yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada di menu auto Backlinks ya ....

      Hapus
  3. maksudnya yang bisa bikin kurus yaah bos.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sperti itulah, tp sy belum punya data orang yg sudah berhasil... Btw, sohib mau jd testimoner-nya?

      Hapus
  4. wah, ternyata mantap kalo bisa makan lemak ya, ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, kan bisa makan lemak daging sapi tuh. Saya suka lho..

      Hapus
  5. wah ada yang lebih hebat nih,,,, makan bara sambil lari lari.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ???? bara dalam arti sebenarnya atau ada makanan yg namanya demikian ya sohib...?

      Hapus
  6. mantap infonya...siapa tahu bisa mengurangi bb

    anee.

    Info yang menarik.Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bermanfaat ya dan sukses mencobanya...

      Hapus
  7. boleh dicoba, thanks infonya sob :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama ya sohib..
      Terima kasih juga atas supportnya ya...

      Hapus
  8. mengkonsumsi telur memang bisa membakar lemak ya...wah, tpi kayaknya tidak berlaku untuk saya...saya seringkali mengkonsumsi telur tapi perut tetap melar nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin telurnya satu nasinya satu piring besar dan penuh lagi, ya Sohib...hehehe...

      Hapus
    2. hehe..betul betul..dan karena saya juga hobi minum es..mungkin bagus juga kalo posting tentang tips cara menguruskan badan tanpa meninggalkan makan banyak dan minum es...kalau ada lho..hehe

      Hapus
    3. Ada nih, oleh2 tips dari sohib saya. Usahakan jangan makan nasi dan makanan berat setelah jam 6 sore ataw 18.00. sampai besok pagi. Disarankan makan buah-buahan saja seperti pisang atau pepaya...
      Tips ini sudah saya lakukan dan sukses bisa menguruskan badan terutama perut. Mungkin tiap orang akan berbeda hasilnya. Tergantung kesungguhan dan tekad dari ybs.

      Hapus

Silahkan berkomentar menggunakan hati nurani dan tidak mengandung SARA, SEX dan POLITIK"