SELAMAT DATANG & SELAMAT MENIKMATI BLOG INI

Jumat, 14 September 2012

KRIM SERBAGUNA UNTUK KULIT


Krim Nutrimoist
Kali ini saya akan men-share-kan salah satu tips kesehatan yaitu tentang produk krim serbaguna dalam perawatan kulit. Produk perawatan kulit dewasa ini semakin banyak dijadikan alternatif pilihan untuk memberi pertolongan pertama pada kecelakaan. Namun, produk perawatan kulit sebaiknya bukan saja dapat membantu menyembuhkan luka, tapi juga berfungsi sebagai 'perawat' kulit. Oleh karena itu, yakinkan produk yang Anda pilih mampu memberikan zat-zat gizi yang dibutuhkan kulit dalam membantu proses pertumbuhan sel baru jika terjadi kerusakan sel kulit. Yang tak kalah penting, pastikan produk tersebut aman digunakan di semua jenis kulit.


Nutrimoist merupakan produk perawatan kulit berupa krim dengan bahan-bahan alami yang diramu dari ekstrak tanaman langka Cina. Ada empat kandungan utama Nutrimoist: Panax ginseng, Polygonum cuspidatum, Polygonum multiflori, dan Angelica sinensis.Empat kandungan utama ini sangat efektif dalam membantu

1. Memberi zat-zat gizi yang diperlukan kulit.
Zat aktif dalam Nutrimoist berasal dari tumbuhan alami yang akan meresap pada lapisan epidermis kulit sehingga menyumbangkan sari makanan untuk mempertahankan metabolisme kulit.

2. Mempertahankan kelembaban kulit.
Estrak Angelica sinensis berperan dalam mempertahankan kelembaban dan mengontrol produksi minyak dari kelenjar minyak yang terdapat pada basal membran.

3. Meregenerasi sel-sel kulit jika terjadi kerusakan.
Ekstra tumbuhan alami memberi suplai zat gizi yang dapat mempercepat proses pembentukan sel-sel kulit baru untuk mengganti lapisan stratum korneum yang rusak. Panax ginseng memberikan kekuatan energi yang diperlukan utnuk membentuk sel kulit baru pada lapisan epidermis. Sedangkan Angelica sinensis membantu mempercepat penyembuhan luka.

4. Meredakan gatal dan rasa sakit.
Polygonum cospidatum dapat membantu menghilangkan rasa sakit/gatal yang ditimbulkan karena gigitan serangga. Bahkan untuk gigitan ular dengan mempengaruhi saraf perasa yang ada pada lapisan bawah kulit serta mengeluarkan racun yang ditimbulkannya.

Tips Pertolongan Pertama pada Beberapa Cedera Kulit

1. Memar
Memar terjadi akibat benturan benda keras, misalnya jatuh ke lantai, terbentur meja/tembok, dsb. Tanda yang terlihat adalah adanya benjolan pada bagian yang terantuk. Kadang disertai warna kebiruan (dapat muncul keesokan harinya) karena pembuluh darah pecah. Jika tidak ada luka, kompres langsung dengan air dingin di bagian yang terbentur untuk mencegah darah bertambah banyak merembes ke jaringan, serta mengurangi pembengkakan. Kemudian oleskan krim perawatan kulit untuk membantu memulihkan cedera. Bila memar tidak hilang selama beberapa hari, segera bawa ke dokter/rumah sakit.

2. Laserasi atau Luka Parut
Luka parut disebabkan karena benda keras yang merusak permukaan kulit. Misalnya, jatuh saat berlari dan terjadi pendarahan. Cara mengatasinya, hentikan dulu pendarahan dengan menekan bagian yang mengeluarkan darah memakai kasa steril atau saputangan/kain bersih. Kemudian cuci dan bersihkan sekitar luka dengan air dan sabun. Perhatikan, bila dijumpai benda asing (kerikil, kayu, atau benda lain) pada luka, keluarkan. Setelah pendarahan berkurang, oleskan krim perawatan kulit untuk membantu memulihkan cedera. Bila ternyata luka terlalu parah, segeralah ke dokter atau rumah sakit terdekat.

3. Terpotong atau Teriris
Terpotong/teriris adalah luka disebabkan benda tajam yang bisa mengakibatkan pendarahan cukup banyak. Cara mengatasinya, tekan bagian yang mengeluarkan darah dengan menggunakan kasa steril/kain bersih. Bila ada pembuluh nadi yang ikut terpotong, lakukan pembalutan torniquet, yaitu membalut bagian antara luka dan jantung secara melingkar dengan tali/ikat pinggang/sapu tangan. Pastikan lilitannya benar-benar kencang untuk menghentikan aliran darah keluar. Kemudian tutup luka dengan perban dan rujuk ke rumah sakit. Untuk membantu mempercepat proses penyembuhan, oleskan krim perawatan kulit.

4. Luka Bakar
Luka Bakar sering terjadi dalam rumah tangga. Terkena api, tersiram air panas, minyak panas atau kuah masakan yang panas. Tanda yang timbul biasanya rasa panas dan nyeri serta kulit memerah pada bagian yang terkena. Kadang timbul pembengkakan atau gelembung berisi cairan. Untuk luka bakar yang parah, akan tampak jaringan yang mati (kehitaman). Segera kompres/aliri bagian yang terkena luka bakar dengan air dingin. Setelah itu, oleskan krim perawatan kulit untuk membantu mempercepat proses penyembuhan. Perhatikan! Jangan olesi luka bakar dengan odol/kamfer karena justru akan memperberat kondisi luka bakar dan menambah penderitaan karena akan terasa sakit. Untuk luka bakar tergolong berat, segera bawa ke dokter/rumah sakit terdekat.

Sumber :
http://www.cni.co.id/index.php/product/product-list/perawatan-diri/94-nutrimoist-krim-multiguna-sehari-hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar menggunakan hati nurani dan tidak mengandung SARA, SEX dan POLITIK"