SELAMAT DATANG & SELAMAT MENIKMATI BLOG INI

Minggu, 16 Desember 2012

5 MANFAAT LAIN KENTANG


5 Manfaat Lain dari Kentang
Kali ini saya akan men-share-kan informasi tentang 4 manfaat lain dari Kentang. Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat untuk semua orang terutama sohib Pandawa Lima.

Kita mungkin sering mengkonsumsi kentang dan olahannya seperti perkedel kentang, sambal kentang, kentang goreng (fried potatoes), dan olahan makanan lainnya seperti pelengkap sop. Dan bahkan banyak juga dipakai sebagai makanan alternatif asupan karbohidrat pengganti nasi. Jadi kesimpulannya, cukup banyak makanan yang menggunakan kentang sebagai bahan dasarnya.

Apakah sohib tahu kentang juga memiliki kegunaan yang lain?

Cukup mengejutkan, ternyata kentang bisa menjadi alat membersihkan. Berikut 5 penggunaan kentang untuk membersihkan peralatan yang dikutip dari boldsky.
Berikut ini manfaatnya :

1. Menghapus karat
Pajangan yang terbuat dari besi atau pisau dangat mudah karat. Kentang dapat membersihkan pelaratan dari besi tanpa merusaknya, karena kentang mengandung asam oksalat yang larut karat. Potong kentang (memanjang atau melintang) dengan pisau dan gosokkan pasa benda yang berkarat.

2. Bersihkan kaca
Kaca sangat mudah kotor. Sohib mungkin sudah mencoba koran basah, sepotong kain dan larutan sabun tapi tidak berhasil baik. Tapi coba dengan cara ini, gosokkan sepotong kentang mentah, lalu bersihkan dengan sepotong kain bersih. lihat perbedaannya.

3. Mengambil pecahan kaca
Ketika kaca pecah akan berkeping-keping. Jika pecah di atas karpet akan sulit memungutnya. Dengan sepotong kentang, usapkan di tempat serpihan kaca, maka kaca akan tertanam dalam kentang dan Sohib mudah membuangnya keluar.

4. Pemegang bunga
Ingin bunga dalam vas Sohib berdiri lurus tanpa menggunakan busa bunga? Cukup Sohib buat beberapa lubang dalam kentang mentah dan tancapkan tangkai bunga disana, maka bunga Sohib akan bertahan tegak lurus.

5. Membersihkan perak
Noda dapat merusak barang-barang perak di rumah Sohib.  Dengan menggosok kentang, peralatan perak Sohib kembali bersinar. Sohib juga dapat menggunakan air hasil rebusan kentang. Rendam perak dalam air yang digunakan merebus kentang selama 20 menit dan lihat nodanya memudar.

Ingin mencoba, silahkan buktikan sendiri..

Semoga bermanfaat..
PANDAWA LIMA

Sumber : http://id.she.yahoo.com

BACA JUGA
Manfaat Buah Tomat

40 komentar:

  1. wah infonya bangus banget neh,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bermnanfaat ya sohib..
      Btw, terima kasih atas supportnya ya....

      Hapus
    2. numpang petromaxnya ya...wah ternyata kentang memang banyak manfaatnya ya...

      Hapus
    3. Semoga bermanfaat ya sohib.. dan terima kasih atas supportnya..

      Hapus
  2. Kentang salah satu makanan favoritku gan.. ternyata punya banyak kashiat juga ya dari kentang ini. nice share sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, semoga bisa bermanfaat ya sohib...
      Btw, terima kasih juga atas supportnya ya...

      Hapus
  3. mksh ya sob,udah ngasih info mengenai virus di blog saya. sy baru td siang bisa buka blog,maklum rada sibuk. sy udah scan virus lewat google scan dan urlvoid. hasilnya nihil dan hasilnya(gambar) aq posting barusan. Atau sampeyan ada tips lain? mohon pencerahannya. maklum sy gak pinter mslh dunia maya :) oh iya maaf komen disini krn tulisannya rada panjang. tp ntr bisa di hapus yg penting sy udah ksh info. maksh banget yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya virusnya sudah bersih tuh...
      Emang yg google chrome yg ngeblok dan antivirus kapersky di PC ane...
      Btw, selamat ya krn sudah bersih tuh sewaktu saya cek barusan saja...
      Makasih jg atas supportnya ya...

      Hapus
  4. Wah ini benar^ pencerahan baru buat saya sobat, Informasinya menarik dan sangat bermanfaat, terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bisa dimanfaatkan nih Om..
      Btw, makasih juga atas supportnya ya...

      Hapus
    2. Saudara saya kemarin panen kentang sobat, hasilnya lumayan...dan bisa menjadi bekal hidup utk keluarga dan anaknya..hehe

      Hapus
    3. Hehehe..... ternyata Om PP orangnya kocak juga ya...
      Sungguh suatu keberuntungan nih buat saya bisa kenal sama si OM...

      Hapus
  5. artikel yang bermanfaat sekali gan lanjutkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup.. terima kasih juga atas supportnya ya...

      Hapus
  6. Ini bener2 info yang baru pertama saya dapat :D
    Ternyata kegunaan kentang banyak sekali salah satunya menghilangkan karat. Harus saya coba nih..
    Untuk tambahan sob, fungsi Kentang juga bisa digunakan sebagai obat, yaitu obat lapar hehe... ^_^Y

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha.... Btw, makasih ya atas supportnya....

      Hapus
  7. Saya suka juga mas sama kentang, tapi sukanya yang sudah di goreng. heheheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi yg gratis ya.... hahahahaha..
      Btw, makasih atas supportnya ya...

      Hapus
  8. wah, memang enak kentang apalagi manfaatnya banyak, by Keripik Singkong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tq atas supportnya ya sohib...

      Hapus
  9. masalh kentang bisa buat mbersihin kaca bener tu kang.. saiia pernah coba ;) (kebetulan pernah dpt waktu blogwalking juga) :p

    Indonesian Strong from Home

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sudah ada yg testimoni ya..
      Makasih atas testimoni dan support ya sohib...

      Hapus
  10. Kentang selain banyak manfaatnya, kalau ditempatku bisa dijadikan sbg lauk pauk seperti di sambal oreng ..wah enak dan nikmat sob..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditempat saya juga Om, apalagi ditambah ikan teri asin (teri halus asal medan)... yummy banget deh...

      Hapus
  11. cheathelps31.com blogwalking :D :D :D

    BalasHapus
  12. sayang banget kalau dibuat bersihin perak,mending buat sup aja mas. heee

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gitu deh...
      Btw, makasih ya supportnya...

      Hapus
  13. wah memang banyak ya bang funsi dr kenta,,karena saya sendiri menggunakan kentang sebagai salah satu bahan untuk membiakan kultur spora jamur untuk di biakan,,makasih sudah berbagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow, saya baru tahu nih kalau kentang juga bisa jadi sarana pembiakan kultur spora jamur. Makasih juga atas info & supportnya ya sohib...

      Hapus
    2. hadir di sore hari bang sembari baca posts yg bermanfaat

      Hapus
    3. Terima kasih atas kunjungan dan supportnya ya sohib

      Hapus
    4. hadir siang bang,masih seputar 5 dari manfaat kentang
      sukses n sehat selalu

      Hapus
    5. Yup.. terima kasih atas supportnya ya...

      Hapus
  14. info menarik bang selamat pagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bermanfaat & terima kasih juga atas supportnya ya..

      Hapus
  15. tambah lagi nih pengetahuan tentang kentang,terimakaish sob untuk info yang satu ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, sama -sama ya kang Dede dan semoga bermanfaat ...
      Btw, terima kasih juga atas supportnya ya...

      Hapus
  16. hem yumiii apalagi kalau kentang buat perawatan hhe

    BalasHapus

Silahkan berkomentar menggunakan hati nurani dan tidak mengandung SARA, SEX dan POLITIK"