SELAMAT DATANG & SELAMAT MENIKMATI BLOG INI

Minggu, 28 Oktober 2012

CIPTAAN ALLAH SWT YANG PALING KUAT

Gunung Bromo - ingateros.com

Dikisahkan dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Turmudzi dan Ahmad, sebagai berikut : Tatkala Allah SWT menciptakan bumi, maka bumi pun bergetar. Lalu Allah pun menciptakan gunung dengan kekuatan yang telah diberikan kepadanya, ternyata bumi pun terdiam. Para malaikat terheran-heran akan penciptaan gunung tersebut.

Kemudian mereka bertanya? “ Ya Rabbi, adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yang lebih kuat dari pada gunung?

Allah menjawab, “ Ada, yaitu besi “ ( Kita tahu bahwa gunung batu pun bisa menjadi rata ketika dibor dan diluluhlantakkan oleh buldozer atau sejenisnya yang terbuat dari besi ).

Para malaikat pun kembali bertanya, “ Ya Rabbi adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yang lebih kuat dari pada besi? “
Allah yang Mahasuci menjawab, “ Ada, yaitu api “ ( Besi, bahkan baja bisa menjadi cair, lumer, dan mendidih setelah dibakar bara api ).

Bertanya kembali para malaikat, “ Ya Rabbi adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yang lebih kuat dari pada api? “
Allah yang Mahaagung menjawab, “ Ada, yaitu air “ ( Api membara sedahsyat apapun, niscaya akan padam jika disiram oleh air ).

“ Ya Rabbi adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yang lebih kuat dari air? “ Kembali bertanya para malaikat.
Allah yang Mahatinggi dan Mahasempurna menjawab, “ Ada, yaitu angin “ ( Air di samudera luas akan serta merta terangkat, bergulung-gulung, dan menjelma menjadi gelombang raksasa yang dahsyat, tersimbah dan menghempas karang, atau mengombang-ambingkan kapal dan perahu yang tengah berlayar, tiada lain karena dahsyatnya kekuatan angin. Angin ternyata memiliki kekuatan yang teramat dahsyat ).

Akhirnya para malaikat pun bertanya lagi, “ Ya Allah adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yang lebih dari semua itu? “ Allah yang Maha Gagah dan Maha Dahsyat kehebatan-Nya menjawab, “ Ada, yaitu amal anak Adam yang mengeluarkan sedekah dengan tangan kanannya sementara tangan kirinya tidak mengetahuinya. “ Artinya, orang yang paling hebat, paling kuat, dan paling dahsyat adalah orang yang bersedekah tetapi tetap mampu menguasai dirinya, sehingga sedekah yang dilakukannya bersih, tulus, dan ikhlas tanpa ada unsur pamer ataupun keinginan
untuk diketahui orang lain.

Subahanallah ternyata amal yang kita keluarkan lebih hebat dari pada gunung, besi, api, air dan angin. Ayo  selagi masih ada waktu  dan ada rezeki yang Allah titipkan, kita gunakan untuk bertransaksi kepada Allah, transaksi yang gak pernah rugi dan selalu dilipatgandakan.

Semoga bermanfaat ...
PANDAWA LIMA

Sumber :
Ari Manubowo - KMCNI

9 komentar:

  1. sangat bagus unutk d simak,
    apa lagi d idul adha seperti sekrang e sob, pasti tambah berlipat" berkah yg akan d balas allah SWT.
    hadir di senin pg sob.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ya rabbal 'alamin...terima kasih atas support dan do'a-nya ya...

      Hapus
    2. sama-sama sob,
      oya follback sukses sob, laporan selesai.

      Hapus
  2. kisah ini bagi saya merupakan pengetahuan yang sangat bermanfaat, sangat senang rasanya membaca kisah ini sobat, karena tadinya saya memang tidak tahu,
    Terima kasih sudah berbagi sobat

    BalasHapus
  3. cukup mencerahkan dan akan lebih baik bila dicantumkan cerita ini menurut Alhadis atau Alquran...terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup.. terima kasih atas masukannya Insyaallah menjadi amal jariyah sohib..., btw, walupun sudah dicantumkan perawi haditsnya...

      Hapus

Silahkan berkomentar menggunakan hati nurani dan tidak mengandung SARA, SEX dan POLITIK"