SELAMAT DATANG & SELAMAT MENIKMATI BLOG INI

Jumat, 09 November 2012

11 MAKANAN MEMBUAT OTAK LEBIH PINTAR

11 Makanan Untuk Otak
Kali ini saya men-share-kan informasi tentang 11 Makanan Yang membuat Otak Lebih Pintar. Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Namun saya belum mendapatkan testimoni orang yang telah menerapkannya. Dari 11 Nutirisi ini, ada yang dulu sampai sekarang rutin saya konsumsi, yaitu Coklat, Teri, Telur, Cabe Rawit dan dedaunan hijau.
Mudah-mudahan bisa bermanfaat juga untuk sohib Pandawa Lima.



Berikut ini 11 Makanan yang membuat otak lebih pintar tersebut :

1. Minyak ikan
Minyak Ikan
Jika Anda kesulitan untuk mengingat hari ini hari apa, atau apa yang Anda makan untuk makan malam, pertimbangkan untuk memakan makanan terbaik bagi otak: minyak ikan. Asam lemak Omega-3 yang ditemukan pada minyak ikan seperti salmon, makarel, dan sarden amat bermanfaat untuk seluruh tubuh, termasuk otak.

Peneliti dari University of Kuopio di Finlandia mengatakan, konsumsi minyak ikan tiga kali dalam sepekan dapat mengurangi masalah otak sampai 26 persen dan mencegah hilang ingatan.


2. Ikan Teri

Ikan Teri
Otak Anda berkembang pada omega-3 asam lemak. Lemak tak jenuh ganda membantu melindungi otak Anda dari penuaan  dan  kehilangan memori, dan juga  dapat  mengusir depresi dan suasana hati yang buruk.

Teri meningkatkan 10 kali omega-3 daripadaikan  tuna  dan didapatkan   jauh lebih rendah di kontaminan makanan laut berbahaya seperti merkuri.i manfaat lain , ikan kecil juga sarat dengan vitamin D dan kalsium



3. Dedaunan hijau
Brokoli
Dedaunan hijau seperti bayam, kale, dan brokoli penuh dengan antioksidan, termasuk vitamin C dan betakaroten, yang membantu menjaga kesehatan tubuh dan otak. Mereka juga mengandung asam folat, yang membantu mempercepat proses informasi dan daya ingat.

Hasil riset yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition juga mengindikasikan bahwa folat yang ditemukan dalam sayur hijau membantu mencegah penurunan daya pikir pada usia tua.


4. Telur
Telur Ayam
Kuning telur adalah sumber nutrisi yang penuh vitamin dan mineral yang penting untuk fungsi otak. Makanan murah dan serbaguna tersebut kaya dengan zat besi, yang penting untuk darah merah untuk membawa oksigen ke dalam otak, yang membantu pikiran Anda tetap tajam dan fokus.

Telur adalah sumber vitamin B12 dan iodine, yang meningkatkan kemampuan memecahkan masalah pada anak.


5. Teh hijau
Teh Hijau
Otak terdiri dari 80 persen air, sehingga pasokan air amatlah penting agar otak tetap berfungsi secara optimal. Namun jika Anda bukan penggemar air, menukarnya dengan secangkir teh hijau bisa membawa manfaat bagi otak Anda.

Sebuah studi di Korea menemukan bahwa teh hijau membantu menambah kesiapan mental dan memperbaiki ingatan. Peneliti menemukan bahwa antioksidan dalam teh hijua bisa membantu melindungi otak dan mengurangi risiko penurunan kemampuan berpikir.


6. Berries
Bluberry
Berries berguna sebagai  penguat otak, dan untuk alasan yang berbeda. Raspberry dan blueberry mengandung senyawa antosianin yang melindungi neuron otak yang terkait dengan memori. Senyawa fisetin Stroberi 'membangun jangka panjang kekuatan memori.

Sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa makan sekitar satu cangkir blueberry sehari nyata dapat meningkatkan daya ingat hanya dalam beberapa bulan.


7. Cabe rawit.
Cabe Rawit
Cabai yang penuh dengan capsaicin, senyawa yang paling terkenal untuk penggunaannya sebagai pejuang lemak alami dan pereda nyeri. Namun selain itu cabe juga berguna untuk perkembangan otak  kita.

Otak manusia sebenarnya sarat dengan reseptor untuk capsaicin, yang melepaskan ketenangan mempromosikan endorfin, sehingga lebih mudah bagi kita untuk fokus.




8. Cokelat
Coklat
Sebatang cokelat susu mampu meningkatkan nilai IQ Anda, cokelat hitam kaya dengan bahan bernama flavonoid, yang akan menambah kemampuan berpikir. Peneliti menemukan bahwa flavonoid memicu pembentukan sel saraf baru pada otak yang menambah kemampuan menyimpan ingatan. Studi menemukan, flavonoid meningkatkan aliran darah ke otak.

Studi lain menemukan bahwa wanita dewasa yang diberikan minuman cokelat yang kaya dengan flavonoid, aliran darah ke otaknya meningkat dalam dua jam dan mereka bisa melakukan pekerjaan mental yang lebih rumit.


9. Buah bit
Buah Bit
Buah bitbanyak mengandung  vitamin B yang berguna untuk fungsi  otak. Nutrisi ini penting membantu Anda dengan cepat mengolah data dan  memilah-milah ingatan  Anda. Buah bit segar bahkan berfungsi sebagai antidepresan alami!
Buah bit juga berguna untuk mengikat folat dalam  tubuh  kita .usahakan untuk mengkonsumsi buah bit segar dan hindari buah bit  kalengan karena buah bit segar jelas bebas bahan kimia dan sebagainya.yang dapat mengganggu system hormone dalam tubuh kita.


10. Kubis
Kubis
Sama seperti kubis Brussel, kol dan kubis , brokoli, kembang kol dan bertindak sebagai potensial anti-penuaan agen untuk otak.

Sebuah penelitian dari Harvard Medical School  terhadap lebih dari 13.000 wanita menemukan bahwa mengonsumsi sayuran menurunkan usia otak dengan 1 sampai 2 tahun.




11. Apel
"Sebuah apel sehari menjadikan anda tetap sehat”
Apel
Buah apel mengandung katekin yang tangguh, zat yang  melindungi  tubuh kita dari bahan kimia otak yang merusak
 Pastikan untuk memilih apel organik; katekin dalam kulit buah, bagian terpapar pestisida dalam pertanian kimia.







Semoga bermanfaat ya..

PANDAWA LIMA


Dikutip dari berbagai Sumber

15 komentar:

  1. wah teri termasuk yang saya suka tuh,makasih infonya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupp.. sama-sama sohib. Semoga bermanfaat...

      Hapus
  2. tampilannya elegan... loadingnya gak lama...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih atas supportnya ya sohib...

      Hapus
  3. Balasan
    1. Sohib Penggemar coklat juga? Bisa cobain yg ini nih... http://www.cni.co.id/index.php/product/product-list/makanan-dan-minuman/635-up-hot-chocolate-tapi-tetap-semangat berasal dari Coklat hitam (dark Chocolate) sangat bagus untuk jantung dan pembuluh darah kita

      Hapus
  4. Vina Yudittia makasih mas tips nya membantu banget

    BalasHapus
  5. kak tanya lok buat coklat tuh konsumsinya gmna?
    ntar takut gendut -_-
    hehehe makasih sebelumnya kak ^_^

    BalasHapus
  6. waktu kecil saya sering mengkonsumsi minyak ikan tuh. ^_^

    BalasHapus
  7. Bahasanya mudah dipahami, ga' pake bahasa-bahasa ribet (maklum orang awam) tapi tetap padat manfaat dan tidak mengurangi sedikit pun intisarinya. Terima kasih banyak atas pencerahannya.

    Salut!

    BalasHapus
  8. infonya sangat menarik gan . semoga sukses.

    BalasHapus
  9. Oh gitu toh, makasih ya infonya. Oh ya, suplemen untuk otak juga ada lho, cek deh: http://on.fb.me/161claS

    BalasHapus

Silahkan berkomentar menggunakan hati nurani dan tidak mengandung SARA, SEX dan POLITIK"