SELAMAT DATANG & SELAMAT MENIKMATI BLOG INI

Senin, 19 November 2012

4 NUTRISI TERBAIK UNTUK OTAK

makanan terbaik untuk otak
Kali ini saya men-share-kan informasi tentang 4 nutrisi terbaik untuk otak. Semoga informasi ini bermanfaat untuk sohib Pandawa Lima.

Menjadi bagian terpenting bagi tubuh, otak menjadi pusat dari semua aktivitas manusia. Oleh karena itu, otak memerlukan asupan makanan sehat untuk membuatnya bekerja optimal.

Berikut ini beberapa jenis makanan yang berguna bagi kesehatan otak, seperti dikutip Boldsky :

1. Vitamin B Kompleks
Kelompok vitamin B kompleks terdiri dari delapan vitamin berbeda. Konsumsilah makanan atau multivitamin yang mengandung vitamin B kompleks, yang membantu meningkatkan fungsi otak. Vitamin ini membantu tubuh mengkonversi kolin, yaitu asam amino yang ditemukan dalam sumber makanan menjadi asetilkolin, yaitu neurotransmiter kimia yang membantu dalam memori dan proses belajar. Vitamin B kompleks banyak terdapat dalam kentang, biji-bijian, brokoli, bayam, jamur, pisang, berbagai produk olahan kacang kedelai, telur dan kacang almond.

2. Gandum Utuh
Gandum utuh seperti roti gandum, oatmeal, beras merah, dan millet merupakan makanan sumber energi utama untuk tubuh dan otak. Makanan ini bekerja untuk meningkatkan aliran darah ke otak yang berarti menunjang kualitas dan kuantitas fungsi otak. Biji-bijian ini juga mengandung banyak vitamin B6, yang penuh dengan tiamin. Tiamin sangat bagus untuk siapa pun yang berusaha untuk meningkatkan daya ingat.

3. Asam Lemak Omega 3
Untuk memiliki memori dan konsentrasi yang tajam, konsumsilah makanan yang kaya akan asam lemak omega 3 yang mampu mengontrol depresi dan stres. Pastikan untuk selalu mengonsumsi minyak ikan, minyak zaitun, bawang putih, ikan tuna, kalkun, salmon, telur, nasi, sereal, dan pasta.

4. Karbohidrat
Makanan seperti beras merah, apel, pisang, kismis, biji-bijian, dan kecambah, mengandung karbohidrat. Tubuh mengubah karbohidrat kompleks dalam makanan menjadi glukosa, kemudian tubuh akan menggunakannya sebagai bahan bakar untuk meningkatkan kewaspadaan, fungsi memori dan konsentrasi.
So, let's start feed the brain.

Semoag bermanfaat ya...
PANDAWA LIMA

Sumber : yahoo.com
Oleh Innes | ghiboo.com

9 komentar:

  1. sip sobat infonya maskih,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga atas supportnya ya sohib...

      Hapus
  2. :-) makasih Gan artikel yg sangat bermanfaat sekali..
    Gan Kira-kira ikhlas Tidak Ya Jika Harta Kekayaan orang Indonesia yang sudah lebih dari misal 5 M, di serahkan ke negara dan di salurkan untuk Pengentasan Kemiskinan, serta biaya pendidikan dan kesehatan ? ( yang ikhlas tentunya yg hartanya misal kurang dari 5M,kan aman, heheheeee) just opini.
    .....>> SIMAK AJA Langsung Ke TKP <<.......bantu Klik
    http://indonesiaku.lintas.me/article/uliearieph.blogspot.com/tiga-aksi-untuk-indonesiaku-sahabat-blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih juga atas supportnya ya....

      Hapus
  3. Wah lumayan juga ini sob, dapat juga nambah pengetahuan saya, Saya baru tahu sobat ternyata otak memerlukan asupan makanan sehat untuk membuatnya bekerja secara optimal, boleh juga sobat
    Terima kasih sudah berbagi pengetahuan
    salam sukses dan terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih juga ya sohib atas supportnya....
      Smg semakin sukses dan sehat selalu...

      Hapus
  4. Balasan
    1. Semoga bermnafaat ya sohib,
      btw, terima kasih juga atas supportnya ya...

      Hapus
  5. info yg bermanfaat..t ksh berkongsi..

    BalasHapus

Silahkan berkomentar menggunakan hati nurani dan tidak mengandung SARA, SEX dan POLITIK"