SELAMAT DATANG & SELAMAT MENIKMATI BLOG INI

Senin, 29 Oktober 2012

OTAK BISA RUSAK KARENA JUNK FOOD


Junk Food
Kali ini saya men-share-kan informasi tentang junk food yang bisa merusak otak. Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat untuk para sohib pandawa lima. Terutama untuk keluarga kita sendiri.

Menjamurnya restoran junk food membuat tingkat konsumtif akan makanan itu meningkat. Makanan tak sehat yang mengandung kalori dan lemak jenuh tinggi ini memiliki dampak negati lebih selain buruk bagi kesehatan jantung.


Mulai kini berpikirlah dua kali untuk mengonsumsinya. Zeenews.india.com pada awal Januari 2012 mengungkapkan sebuah penelitian yang menunjukkan kandungan lemak jenuh tinggi dapat menyebabkan kerusakan pada otak.

Peneliti dari University of Washington School of Medicine mengamati otak tikus yang dipelihara dan kemudian diberikan makanan dengan lemak tinggi.

Tikus mengalami cedera pada hipotalamus, sebuah area otak yang mengontrol nafsu makan, termasuk keinginan untuk makan dan memberikan sinyal untuk berhenti makan ketika perut sudah terasa penuh.

Penelitian juga menemukan tanda-tanda kerusakan di daerah otak yang sama pada orang yang mengalami kegemukan. Peneliti Michael Schwartz beranggapan bahwa obesitas juga berhubungan dengan peradangan di hipotalamus.

Para peneliti lalu membandingkan tikus yang diberi makanan berlemak tinggi dengan tikus yang diberi makanan biasa selama empat minggu. Pada minggu pertama, peneliti menemukan gliosis pada tikus yang diberi makanan berlemak tinggi, pertumbuhan berlebihan dari sel-sel yang merupakan sebuah tanda bahwa otak telah mencoba untuk menyembuhkan diri dari cedera.

Peneliti juga menemukan bahwa meskipun perbaikan otak itu efektif, peradangan di gliosis terus bertambah selama hewan tetap makan makanan berlemak tinggi.

Selain itu, hasil scan otak dari 34 orang sehat, mulai dari gendut hingga kurus, mengungkapkan bahwa hubungan antara berat badan dan gliosis manusia mirip dengan apa yang ditemukan pada tikus.

Bagaimana sohib? Senang makanan Junk Food? Waspadalah...!
Semoga bermanfaat...
PANDAWA LIMA

Sumber : Yahoo.com
Oleh Innes | ghiboo.com

4 komentar:

  1. wah saya baru tahu betul ini sobat
    ternyata mengkonsumsi junk food ini sangat berbahaya ya sob, bahkan bisa merusak otak,
    Terima kasih informasinya sobat, mudah^an saya bisa hati2 untuk mengkonsumsikannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup... Semoga bisa bermanfaat untuk semuanya. tq juga atas supportnya ya...

      Hapus
  2. Junkfood memang kurang baik buat kesehatan, boleh sih makannya, tapi sekali-sekali aja, jangan keseringan... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupp .. saya sependapat dengan sohib artiirhamna...

      Hapus

Silahkan berkomentar menggunakan hati nurani dan tidak mengandung SARA, SEX dan POLITIK"